Hell Yeah

Itu bukan umpatan lho!!! Melainkan buku yang baru aja aku baca. 

woooowww…..this book is defenitely different with other biographies i’ve ever read. aku dah pernah baca beberapa buku biografi, tapi yang jelas ini bener-bener beda. The smart witty Wimar Witoelar digambarkan oleh bahasa penulis angkatan sastar wangi, Fira Basuki. Kalo kamu termasuk orang yang agak anti baca buku-buku sejenis biografi, mungkin bisa mulai dengan baca buku ini. Bahasanya bener2 enak, ga bikin bosen, dan banyak potongan-potongan wawancara Wimar dengan tamu2nya di acara Perspektif (yang dibredel pas zamannya orba). Aku sih seneng banget baca-baca biografi soalnya kita sering dapat inspiring experiences dari orang2 yang ditulis di biografi itu. Kita bisa nyontek step-step sukses dari mereka. Belajar dari kegegalan dan keberhasilan mereka. Satu biografi lagi yang aku suka itu Autobiografinya Hillary Clinton(dia nulis sendiri). Bahasanya bener2 enak….ceritanya mengalir dengan halus. Apalagi kita bisa tau dalemnya White House pas zamannya Clinton. Ternyata pas Clinton jadi presiden, sempet ada yang namanya Hillary Land. itu adalah kantor Hillary dan staf’militannya” yang strive buat social welfare. Tapi kalo buku ikni diterjemahin ke bahsa Indonesia…wah ga janji deh. Paling ga bakal seasik versi aslinya. Kalo sempet aku mau nulis reviewnya.

Back to the Hell Yeah. Buku ini dibagi ke beberapa bagian yang mengajak pembaca untuk lebih dekat mengamati proses metamorfosis Wimar dari (yang katanya) kepompong sampe jadi kupu-kupu ato ugly duck mennjadi beautiful swan:). Diawali dari cerita masa kecil Wimar…perjalanan hidupnya yang menurutku kayak journey karena dia adalah anak diplomat(sempet nyesel kenapa aku ga nyoba ngelamar deplu ya?!?!?!)yang pindah dari satu negara ke negara lain. Trus kisah masa remajanya yang disesalkannya karena ga pernah ada cewe yang mau sama dia (poor you Wimar!!!) Sampe ceritanya waktu jadi Jubir Gus Dur.
Principally, buku ini highly recommended deh!!!! Tunggu review berikutnya ya:)

One thought on “Hell Yeah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>