Hyatt Pink Ribbon Charity Run 2017 [Review]

Hari minggu lalu tepatnya 15 Oktober 2017 saya berkesempatan kembali untuk mengikuti lari amal yang diselenggarakan oleh hotel Hyatt dalam rangka memperingati hari kesadaran kanker payudara. Tahun lalu saya mengikuti kategori 5 kilometer dan tahun ini saya turun di kategori 10 kilo. Sama seperti tahun sebelumnya saya lari bersama suami.

Lomba direncanakan mulai jam 6 pagi sehingga kami sudah tiba di sana jam 5:45. Namun sampai jam 6 pagi belum ada tanda-tanda lomba akan dimulai. Ternyata acara agak tertunda karena menunggu pejabat daerah yang akan mengangkat bendera start. Lewat pukul 6, sang ibu pejabat baru saja tiba. Sayang sekali. Harusnya acara seremoni bisa dimulai sebelum jam 6 sehingga acara bisa mulai tepat jam 6.

Setelah cukup lama pejabat membacakan sambutan dari bapak bupati yang berhalangan hadir, acara lari pun dimulai. Rute 10 kilo dimulai dengan menyebrangi hotel Hyat ke arah timur dan melalui perkampungan  dengan jalan cor kon blok. Cukup berat dan keras juga medannya. Apalagi di empat kilo pertama rute konsisten menanjak. Untung saja rute lari jauh mingguan kami selalu ke arah utara yang notabene menanjak. Jadi rute lari nanjak seperti di Hyatt masih bisa lah kami lewati.

Lewat 4 kilo pemandangan sudah mulai indah karena keluar dari perkampungan dan melewati hamparan sawah. Untung saja hari itu mendung sehingga udaranya cukup sejuk. Jalur lari cukup sepi kecuali melewati persimpangan jalan-jalan besar. Water station cukup konsisten di setiap 2-3 kilometer namun hanya air putih saja. Tidak ada isotonik. Karena hanya lari 10 kilo menurut saya no isotonik no big deal. Penanda arah dan belok kanan serta kiri juga lengkap. Tidak seperti tahun lalu yang katanya membuat banyak peserta kategori 10 kilo tersesat.

Sesampainya di garis finish kami langsung disambut dengan kalungan medali yang menurut saya cukup pantas. Tersedia air putih, apel, kismis dan yoghurt yang bisa diambil penamat lomba secara gratis. Selepas finish peserta bisa melihat-lihat peserta bazaar yang sebagian besar berjualan makanan dan minuman. Ada pula panggung hiburan dan olahraga zumba bersama. Oh iya acara ini juga ramai dengan doorprize. Kemarin saya seharusnya dapat voucher brunch di hotel Hyatt namun saya saat dipanggil saya keburu pulang. Maklum gak bisa ninggalin anak lama-lama di rumah.

So far, lomba ini bagus dan layak untuk diikuti. Tahun depan saya akan ikut lagi:)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>